Arya Flower

Facebook : Tanaman Hias Salatiga
Email : ari.complex@yahoo.co.id
YM : ari.complex
Phone & Whatsapp : 0813 1030 7553
BBM : 5B43F148


Arya Flower Menyediakan Rumput Gajah Mini & Rumput Jepang Untuk Kebutuhan Taman Anda.
Rumput Lamuran, Gajah liar untuk kebutuhan proyek.
Arya Flower merupakan kontraktor pohon besar, kami menyediakan dan menerima pesanan pohon hias, pohon penghijauan, pohon langka, pohon fosil.
Pohon Kamboja Fosil, Pohon Pule Besar, Pohon Body, Pohon Gayam, Pohon Flamboyan, Pohon Sepatu Dea, Pohon Baringtonia, Pohon Mojopahit, Pohon Kupu - Kupu, Aneka Palem, dll. Apapun kebutuhan tanaman anda, silahkan hubungi kami.
Kami juga melayani pembuatan taman, taman kolam, kolam ikan, kolam air mancur.
Arya Flower juga melayani proyek yang membutuhkan tanaman / pohon penghijauan.

Senin

Jual Pohon Untuk Penghijauan

Pohon Peneduh
Pohon Pelindung
Pohon Perindang
Pohon Penghijauan
Jenis Pohon Peneduh
Jenis Pohon Pelindung
Jenis Pohon Perindang
Jenis Pohon Penghijauan
Jual Pohon Peneduh
Jual Pohon Pelindung
Jual Pohon Perindang
Jual Pohon Penghijauan

1.Trembesi (ki hujan) 

Pohon Trembesi




Pohon trembesi atau disebut juga pohon kihujan (Samanea saman) merupakan salah satu pohon penghijauan terbaik. Pertumbuhannya cepat, batangnya besar , kuat dan bentangan kanopinya lebar dan mampu menyerap 28 Ton Co2 pertahunnya. Trembesi bisa  hidup didaerah yang kritis dan memiliki keasaman yang tinggi.Penelitian membuktikan , pohon terambesi yang ditanam di lahan satu hektar dapat mengikat 0,6 Ton Oksigen perhari. Pohon ini unggul menanggulangi banjir , mampu menyimpan 900 meter kubik air juga menyalurkan 4000 liter air perhari.  Selain sebagai tanaman penghijauan,  berdasarkan penelitian Hartwell (1967-1971) di Venezuela, akar Trembesi dapat digunakan sebagai obat tambahan saat mandi air hangat untuk mencegah kanker. Ekstrak daun Trembesi dapat menghambat pertumbuhan mikrobakterium Tuberculosis (Perry, 1980) yang dapat menyebabkan sakit perut. Trembesi juga dapat digunakan sebagai obat flu, sakit kepala dan penyakit usus Namun pohon ini lebih cocok ditanam disekitar taman kota atau dilapangan yang lebar, selain memakan tempat. Jaringan Akar pohon terlalu besar dan menjangkau jauh kesekitar, sehingga merusak jalan atau bangunan.
2. Mahoni
Pohon mahoni  (Swietenia sp)sangat cocok untuk penghijauan di sekolah , jalan raya atau lingkungan . Selain pertumbuhannya yang cepat, perawatan yang mudah . Pohon mahoni juga dikenal rakus menyerap air. pertumbuhan pohon mahoni bisa mencapai 50 Meter. Kemampuan filterisasi udara mahoni juga cukup diacungi jempol, pohon mahoni bisa menyerap 47 - 69 % Polusi udara disekitarnya.  Kayunya kuat dan sering dijadikan perabot rumah tangga.  Selain itu , buah mahoni juga dapat dijadikan banyak obat  juga penangkal radikal bebas. Getahnya sering dijadikan bahan baku lem. Dan daunnya bisa digunakan sebagai pakan ternak. Hanya saja kita perlu sedikit rajin membersihkan sampah dari biji dan daunnya yang harus kita kerjakan lebih sering dari pohon yang lain.

3. Bambu 



Bambu sering di Sandingkan dengan sarang ular atau binatang berbahaya lain, tapi jika kita menatanya dengan baik , bambu merupakan tanaman penghijauan yang istimewa. Walaupun dia termasuk dalam jenis rerumputan dengan batang berongga , beruas-ruas dan berakar serabut. Namun bambu adalah penyerap polutan yang handal, pengikat dan pemfilter air yang baik , dan yang pasti juga penghasil oksigen yang besar. Layaknya AC alam , mampu menurunkan suhu yang ada disekitarnya. Dan mampu tumbuh hingga berada di ketinggian 3800 mdpl. Pertumbuhan mampu tergolong cepat, dalam satu hari bambu bisa bertambah panjang lebih dari 30 cm dan masuk diusia dewasa pada 3 tahun.  Tanaman bambu memiliki akar rimpang yang sangat kuat. Struktur akar ini menjadikan bambu dapat mengikat tanah dan air dengan baik. Dibandingkan dengan pepohonan yang hanya menyerap air hujan 35-40% air hujan, bambu dapat menyerap air hujan hingga 90 %. Dan dimana ada hutan bambu, dibawahnya selalu tersimpan air yang bersih . Selain  bermanfaat untuk lingkungan , Bambu muda bisa jadikan sayuran yang sering kita sebut dengan rebung. Batangnya bisa dijadikan bahan dasar bangunan rumah dan perabot rumah tangga. Daunnya bisa menyembuhkan banyak penyakit seperti panas dalm , tenggorokan sakit , pakan ternak , terapi herbal dan sebagainya. Namun terkadang bambu tidak terlalu ramah untuk berteduh, jika belum dibersihkan secara baik batangnya sering menyebabkan iritasi dan gatal.
Bambu sangat cocok ditanam pada lahan yang luas dan panjang yang membutuhkan penghijauan sekaligus sebagai pagar atau pembatas atau penghias dinding tembok, seperti misalnya sebagai pagar pembatas pada pabrik, sepanjang pabrik bisa ditanam Bambu Jepang, Bambu Cendani ataupun Bambu Kuning yang bisa berfungsi sebagai pemurni udara, pagar pembatas dan sekaligus sebagai bambu hias.

4. Angsana


Angsana (Pterocarpus indicus) atau terkadang disebut juga sono kembang. Pertumbuhan yang cepat , kayu yang kuat sering dimanfaatkan sebagai penghijauan dijalan raya atau lingkungan masyarakat. Angsana juga menghisap polutan dengan baik. Diameter batangnya mampu mencapai ukuran 350 cm dengan tinggi 40 meter. Pohon ini mudah diperbanyak dengan stek ranting. Rindang, pertumbuhan cepat dan multifungsi juga menjadi kelebihan pohon angsana. Dari kulit kayu , getah dan daunnya banyak dimanfaatkan untuk obat atau ramuan herbal. Kayunya juga berguna untuk digunakan sebagai mebel halus. Penanamannya yang mudah membuat pemerintah sering meletak angsana di Jalan-jalan besar perkotaan.

5. Pohan akasia


Akasia berasal dari bahasa Yunani, "akis" yang berarti duri. Tanaman ini memiliki poling yang berbentuk seperti bantalan duri, Sama seperti pohon penghijauan yang lain, akasia ramah lingkungan dan mampu menahan air dengan baik . Akasia memiliki beberapa manfaat bagi manusia. Akasia banyak digunakan sebagai pohon ornamen dan dalam industri parfum. Beberapa spesies akasia yang digunakan sebagai pohon hias diantaranya adalah Acacia dealbata, Acacia retinodes, Acacia xanthophloea, dan Acacia baileyana. Akasia juga banyak digunakan di bidang kedokteran. Acacia nilotica digunakan untuk mengobati masalah yang terkait dengan ejakulasi dini. Dalam metode pengobatan kuno, akar akasia yang direbus bisa digunakan sebagai pengobatan untuk rabies. Tanin yang diekstraksi dengan cara menguapkan kayu akasia umum digunakan sebagai astringent.

6. Beringin




Beringin yang bernama Latin Ficus benyaamia L, memiliki ketinggian rata-rata sekitar 20-25 m. Batangnya tegak, bulat, dengan permukaan kasar. Pada bagian batang ini keluar akar gantung.  Daunnya lebat dan cocok ditanam di pinggir perairan maupun ditaman kota. Beringin merupakan tanaman yang memiliki kemampuan hidup dan beradaptasi dengan bagus pada berbagai kondisi lingkungan. Selain itu keberadaan tanaman beringin pada kawasan hutan bisa dijadikan sebagai indikator proses terjadinya suksesi hutan. Beringin juga merupakan tanaman yang memiliki umur sangat tua, tanaman tersebut dapat hidup dalam waktu hingga ratusan tahun. Bahkan ada jembatan yang terbuat dari akar pohon keluarga beringin, contohnya di Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan – Sumatra Barat yang memiliki panjang 25 meter. Akar udara yang terletak pada bagian batang pohon beringin mengandung asam amino, fenol, gula, dan asam orange. Memiliki rasa yang sedikit pahit, namun sejuk. Akar dan daun adalah bagian dari tanaman yang berkhasiat untuk mengatasi pilek, demam tinggi, radang amandel (tonsilitas), nyeri pada rematik  sendi, dan luka terpukul (memar). Sementara daunnya berkhasiat menyembuhkan  influenza, radang saluran napas ( bronkitis), batuk rejan (pertusis), malaria, radang usus akut ( akut enteritis), disenteri, dan kejang panas pada anak.Namun masih banyak kepercayaan masyarakat bahwa menanam beringin berarti menanam sarang jin. Sehingga sebagian enggan menanam pohon ini.
7. Pohon Jabon


Pohon Jabon

Jabon (jati bongsor) memiliki segudang manfaat untuk penghijauan , hasil industri kerajinan maupun obat. Berikut dikutip dari wikipedia tentang pohon jabon :
  • Jabon adalah Tanaman Kayu Keras yang cepat tumbuh, Tanaman Jabon termasuk famili Rubiaceae ini tumbuh baik pada ketinggian 0 – 1000 meter dari permukaan laut, pada jenis tanah lempung, podsolik cokelat dan aluvial lembab yang umumnya terdapat di sepanjang sungai yang ber-aerasi baik.
  • Jabon adalah jenis pohon cahaya (light-demander) yang cepat tumbuh. Pada umur 3 tahun tingginya dapat mencapai 9 M dengan diameter (garis tengah ingkar batang) 11 cm. Pada usia antara 5 dan 6 tahun lingkar batangnya bisa mencapai 150 cm (diameter 40 cm sampai 50 cm), diameter pertumbuhan antara 5 cm sampai 10 cm/tahun. Pohon Jabon yang tumbuh dihutan pernah ditemukan mencapai tinggi 45 M dengan diameter lebih dari 100 cm.
  • Bentuk tajuk tanaman jabon seperti payung dengan sistem percabangan melingkar, daunnya tidak lebat, batang lurus silindris dan tidak berbanir dengan tingkat kelurusan yang sangat bagus.
  • Batangnya bebas cabang sampai 60% dari keseluruhan tinggi batang, cabang rontok sendiri (self purning).Warna kayunya putih krem (kuning terang) sampai sawo kemerah-merahan.
  • Kayunya mudah dikeringkan, mudah dipaku dan di lem, susutnya rendah. Sangat mungkin dimanfaatkan oleh Industri Furniture, Plywood / Kayu Lapis, Batang Korek Api, Alas Sepatu, Papan, Peti, bahan kertas Kelas Sedang. Pohon Jabon usia 6 tahun sudah dapat di panen.
Dengan kecepatan tumbuh , kekuatan kayau dan penyerap polutan handal , tak heran jabon menjadi salah satu pilihan untuk penghijauan.
8. Palem Putri
Palem Putri

9. Palem Raja
Palem Raja

Palem raja  dan palem putri cocok digunakan untuk penghijauan sekitar komplek perumahan atau tempat yang tidak membutuhkan ruang besar. Mampu hidup hingga ketinggian 1400 mdpl. tumbuhan ini tidak bercabang dan mampu tumbuh hingga 20 meter . Sebagai penyejuk udara palem raja juga sering digunakan sebagai pohon hias.  


10. Glodogan Tiang & Glodogan Lokal
Pohon Glodogan Tiang

Glodongan tiang memang tanaman yang tumbuh tegak menjulang, tingginya sampai 15 m, berbentuk kolomnar agak kerucut, simetris piramidal, tanpa cabang besar muncul dari batangnya. Cabang-cabang yang muncul umumnya kecil, lalu tumbuh menjuntai ke bawah (pendulous).tanaman ini mudah ditanam dan cepat tumbuh. Sampat saat ini ia hanya bisa diperbanyak melalui biji. Tumbuhnya yang lurus keatas sering dijadikan sebagai pembatas jalan.

11. Kiara payung
Kiara Payung

Pohon kiara payung (Fellicium Decipiens) merupakan pohon yang cocok ditanam pada penghijauan lingkungan rumah.  Pohon ini sangat rindang dan bertajuk  luas, memiliki tinggi hingga 11 meter, dengan Batang utama pohon tidak terlalu besar seperti Pohon Tanjung dan Pohon Mangga. kemampuannya dalam menyerap gas CO2 (riset Endes N. Dahlan) berada diurutan ke-5 di bawah pohon Trembesi, Cassia, Kenanga, Pingku dan Beringin.  Ranting-rantingya  tidak terlalu besar namun kuat dari terpaan angin. Pertumbuhan daun dari pohon Kiara Patung berbentuk bulat dan simetris secara otomatis tanpa perlu pemangkasan seperti jenis tanaman pagar teh-tehan. Tanaman pagar teh-tehan harus anda pangkas agar pertumbuhannya simetris dan teratur seperti halnya rambut manusia.


12. Pohon Tanjung

Pohon Tanjung

Pohon tanjung atau bunga Tanjung (Mimusops elengi)  Bunganya yang wangi mudah rontok dan dikumpulkan di pagi hari untuk mengharumkan pakaian, ruangan atau untuk hiasan. Bunga ini, dan aneka bagian tumbuhan lainnya, juga memiliki khasiat obat. Buahnya dapat dimakan Air rebusan pepagannya digunakan sebagai obat penguat dan obat demam. Rebusan pepagan beserta bunganya digunakan untuk mengatasi murus yang disertai demam. Daun segar yang digerus halus digunakan sebagai tapal obat sakit kepala; daun yang dirajang sebagaimana tembakau, dicampur sedikit serutan kayu secang dan dilinting dengan daun pisang, digunakan sebagai rokok untuk mengobati seriawan mulut Kulit akarnya mengandung banyak tanin dan sedikit alkaloid yang tidak beracun. Minyak yang diekstrak dari biji tumbuhan ini mengandung beberapa asam lemak. Akarnya yang dicampur dengan cuka dapat digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan. Kayunya padat, berat, dan keras. Kayu dari varietas parvifolia yang biasa tumbuh dekat pantai dipilih sebagai bahan pasak dalam pembuatan perahu, untuk tangkai tombak dan tangkai perkakas lain, almari dan mebel, serta untuk tiang rumah. Varietas ini bisa tumbuh setinggi 25 m dan segemang 40 cm.Kayu tanjung juga baik untuk dijadikan bahan ukiran, patung, penutup lantai, jembatan, dan bantalan rel kereta api.

13. Pohon Dadap Merah
Pohon Dadap

Dadap merupakan Pohon yang berukuran sedang, mencapai tinggi 15–20 m dan gemang 50–60 cm. Bagian kulit batang yang masih muda dan halus bergaris-garis vertikal hijau, abu-abu, coklat muda atau keputihan; batang biasanya dengan duri-duri tempel kecil (1–2 mm) yang berwarna hitam  Tajuknya  atau membulat renggang, menggugurkan daun di musim kemarau.
Dadap kerap dipakai sebagai pohon peneduh di kebun-kebun kopi dan kakao, atau pohon rambatan bagi tanaman lada, sirih, panili, atau umbi gadung. Juga baik digunakan sebagai tiang-tiang pagar hidup.Di wilayah Pasifik, dadap dimanfaatkan sebagai penahan angin

14. Pohon Pule 
Pohon Pule

15. Pohon Kelapa Sawit
Pohon Kelapa Sawit
 
16. Pohon Ketapang Laut
Pohon Ketapang Laut


17. Pohon Ketapang Kencana
Pohon Ketapang Kencana

18. Pohon Tabebuya
Pohon Tabebuya

19. Palem Sinensis
Palem Sinensis

20. Palem Sadeng
Palem Sadeng

21. Palem Kenari
Palem Kenari

22. Pohon Bintaro
Pohon Bintaro

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Feedback

Go Green

HOT "Pohon Kamboja Fosil"

Pohon Pule Unik

Pohon Pule Unik
Pohon Pule Unik, Pule Antik, Pule Fosil
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More