Arya Flower

Facebook : Tanaman Hias Salatiga
Email : ari.complex@yahoo.co.id
YM : ari.complex
Phone & Whatsapp : 0813 1030 7553
BBM : 5B43F148


Arya Flower Menyediakan Rumput Gajah Mini & Rumput Jepang Untuk Kebutuhan Taman Anda.
Rumput Lamuran, Gajah liar untuk kebutuhan proyek.
Arya Flower merupakan kontraktor pohon besar, kami menyediakan dan menerima pesanan pohon hias, pohon penghijauan, pohon langka, pohon fosil.
Pohon Kamboja Fosil, Pohon Pule Besar, Pohon Body, Pohon Gayam, Pohon Flamboyan, Pohon Sepatu Dea, Pohon Baringtonia, Pohon Mojopahit, Pohon Kupu - Kupu, Aneka Palem, dll. Apapun kebutuhan tanaman anda, silahkan hubungi kami.
Kami juga melayani pembuatan taman, taman kolam, kolam ikan, kolam air mancur.
Arya Flower juga melayani proyek yang membutuhkan tanaman / pohon penghijauan.

Sabtu

Macam-macam pohon palem, jual aneka palem

Jenis-jenis palem
Macam-macam palem
Jenis-jenis pohon palem
Macam-macam pohon palem
Harga pohon palem
Jual pohon palem
Bibit pohon palem

Jika anda ingin membuat taman, silahkan hubungi Marketing Arya Flower.
Kami suplier Rumput Gajah Mini, Rumput Jepang dan tanaman lain untuk kebutuhan taman anda seperti aneka Palem, Pohon Pule, Soka India, Pohon Kamboja (pink, putih, tri colour, merah), Pohon Sawit, Pohon Kurma, Tabebuya, Pohon Sikas, Cemara Udang, Bonsai, Pucuk Merah, Palem Merah, Bambu Taman (Bambu Jepang, Cendani, Bambu Kuning), dll.

Kami suplier tanaman hias, pohon hias dan pohon pelindung (pohon besar) bagi proyek perumahan, sekolah, hotel, pabrik, kawasan industri, pertokoan, dll.

Kami juga melayani jasa pembuatan taman untuk wilayah Jawa Tengah, harga negotiable, tanaman tergantung permintaan konsumen.

Arya Flower
Phone & Whatsap : 0813 1030 7553
BBM : 7DEDD552

Jenis-jenis Palem

  • Palem Putri, sekilas bentuknya seperti palem raja, daun yang lebih lebar dan warna lebih hijau. Tanaman berasal dari Madagaskar, banyak dimanfaatkan sebagai penghias pinggir jalan atau tanaman pot. Nama latinnya adalah Veitchia Merrilli. Namun kita sering menyebutnya dengan nama Palem Putri. Jenis palem ini juga bisa menjadi alternatif tanaman untuk taman rumah. Palem jenis ini sangat baik ditanam di daerah tropis seperti di Indonesia. Palem ini juga mempunyai buah seperti buah melinjo dan sering juga disebut dengan Christmas Palm karena buahnya yang bersinar bagai lampu natal. Jika ingin menanam jenis palem putri, sebaiknya memilih yang ketinggiannya tidak lebih dari 4 meter karena palem ini bagus jika ditanam tidak terlalu tinggi.
  • Palem Botol, batang bawahnya menggelembung dan batang atas menyempit sehingga mirip bentuk botol. Pertumbuhan lambat, tajuknya sempit sehingga tidak memerlukan tempat yang luas.
  • Palem Merah, disebut juga sebagai palem pinang merah dan merupakan tanaman asli Indonesia yang tumbuh di hutan rawa dataran rendah sampai 500 m dpl. Keistimewaannya terletak pada pelepah dan tulang daun yang merah menyala. Untuk mempertahankan warna merah, palem ini ditanam di tempat yang terik.
  • Palem Raja, dikenal dengan Royal Palm karena bentuknya yang menawan dengan batang yang kokoh, daun yang hijau dan segar. Pelepah yang rontok akan meninggalkan bekas lingkaran atau garis berwarna abu-abu putih. Tinggi tanaman mencapai 25- 30 m. Jenis yang banyak ditanam adalah palem raja Kuba. Spesies palem raja yang dikenal adalah Roystonea regia, R. buringuena dan R. elata.
  • Palem Kuning. Nama latinnya adalah Chrysalidocarpus Lutescens. Jenis palem ini yang umum ditanam di taman rumah, Namun demikian, palem ini juga bisa ditanam di pot. Ia tumbuh antara 1 meter sampai 6 meter dengan batang antara 1 hingga 5 bahkan lebih. Warna helai daunnya hijau terang, dan sedikit cenderung kekuningan-kuningan. Daun jenis palem ini memiliki pelepah daun yang cukup panjang dan menutupi batang yang beruas-ruas. Jumlah anak daun sekitar 80 hingga 100 lembar. Mayangnya dapat mencapai 1m dengan bunga berwarna kuning. Buah berdiameter hingga 2,5m dan berwarna kuning hingga ungu.
  • Pohon Kurma (Phoenix dactylifera = date palm) adalah keluarga palma (palem phonix) yang berasal dari Arab dan Afrika Utara. Kurma merupakan tumbuhan gurun yang tahan panas, kelembapan rendah dan udara kering. Namun untuk bisa tumbuh baik, pohon kurma tetap memerlukan air. Itulah sebabnya kurma tumbuh di kawasan yang memperoleh pengairan teknis. Tumbuhan ini sudah dibudi dayakan semenjak ribuan tahun sebelum Masehi. Saat ini kurma telah menyebar ke India, Cina, AS (California) dan Australia..
  • Bismarckia Nobilis adalah salah satu keluarga palem dan sering disebut dengan Palem Bismarckia. Palem ini bisa dikatakan sebagai tanaman ornamental, karena bentuknya yang tidak terlalu tinggi dan cabang yang panjang serta daun yang melebar. Lebih cocok diletakkan pada suatu area yang membutuhkan penekanan pada desainnya. Palem Bismarkia Silver termasuk dalam kategori palem mewah karena harganya yang cukup mahal.
  • Pohon Kelapa Sawit / African Oil Palm, itulah nama jenis palem ini. Palem African Oil Palm dapat menghasilkan minyak dari buahnya. Mungkin telinga kita lebih familiar dengan nama Kelapa Sawit. Bentuknya cabang yang panjang, besar, dan dengan ketinggian mencapai 20 meter bisa dijadikan alternatif vegetasi untuk taman rumah. Umurnya juga sangat panjang dan bisa mencapai 20 tahun. Palem ini bisa diletakkan pada area penerima sebagai point of interest.
  • Palem Sadeng. Bentuknya tinggi menjulang seperti pohon Kelapa, namun yang membedakan adalah cabangnya yang unik. Juga garis-garis hitam pada batang akibat lepasnya cabang yang sudah tua, memberi perbedaan dari palem lainnya. Palem ini bisa menjadi alternatif penanda area privat antara rumah kita dengan tetangga.
  • Palem Sinensis, bentuknya mirip dengan Palem Sadeng, juga sangat umum ditanam di taman rumah, hotel, perumahan maupun dipinggir jalan.
  •  
  • Palem Sikas adalah tanaman tidak berbunga yang secara fisik baik batang maupun daun menyerupai palem, walaupun secara kekerabatan sikas lebih berkerabat dekat dengan conifers yang ber-reproduksi melalui pembentukan cones and biji (bibit). Salah satu jenis sikas yang paling umum dan banyak dikenal adalah Sikas Revoluta / biasanya disebut Sago Palm. Sama seperti palem, batang daun tumbuh /muncul dari permukaan atas batang tanaman dan membentuk struktur daun dengan pelbagai bentuk maupun warna yang unik sehingga menjadikan sikas sebagai salah satu tanaman hias yang sangat ornamental. 
  •  
  • Palem Ekor Tupai, Tanaman ini termasuk salah satu jenis palem endemic, yaitu di daerah pantai timur laut Queensland. Habitatnya terutama di daerah hutan yang lebat dengan curah hujan yang cukup. Di tempat asalnya, orang menamakannya “black palm” (palem hitam). Di Indonesia para pencita tumbuhan lebih mengenalnya sebagai palem ekor tupai. Jenis palem outdoor adalah Palem Raja, Palem botol, Palem segiitiga, Palem Putri, Palem SikasPalem SadengPalem KenariPalem Merah, Palem Bismarkia dan Palem Ekor Tupai. Sedangkan ciri umum palem outdoor pertumbuhannya cepat, sering menggugurkan daun, setelah berbunga dan berbuah langsung mati, lebih banyak bertajuk besar dan tinggi. Palem ini biasanya hidup secara individu dan tidak bertunas menyamping. Tinggi kira- kira 15-20 meter dengan pembesaran pada batang bagian bawahnya lalu meramping di bagian atasnya. Anak daunnya mengelilingi tangkai daun secara memutar. Warna daun bagian atas hijau tua dan hijau keputih – putihan pada bagian bawahnya.tandang bunganya terletak di bawah tajuk daunnya dan biasanya sewaktu muda tandan bunga tersebut terbungkus oleh 2 daun penumpunya. Tandan buahnya menggantung ke bawah. Warna buah palem ini yang belum masak biasanya merah kecoklatan (seperti merah manggis), setelah buahnya masak berangsur – angsur warnanya menjadi merah terang.

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Feedback

Go Green

HOT "Pohon Kamboja Fosil"

HOT "Pohon Kamboja Fosil"
pohon kamboja fosil

Pohon Kamboja Fosil Unik

Pohon Kamboja Fosil Unik
Pohon Kamboja Unik, Kamboja Melengkung Antik, Kamboja Fosil

Pohon Pule Doyong

Pohon Pule Doyong
Pohon Pule Arya Flower

Pohon Pule

Pohon Pule
Pohon Pule Lingkar 3m
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More