Arya Flower

Facebook : Tanaman Hias Salatiga
Email : ari.complex@yahoo.co.id
YM : ari.complex
Phone & Whatsapp : 0813 1030 7553
BBM : 5B43F148


Arya Flower Menyediakan Rumput Gajah Mini & Rumput Jepang Untuk Kebutuhan Taman Anda.
Rumput Lamuran, Gajah liar untuk kebutuhan proyek.
Arya Flower merupakan kontraktor pohon besar, kami menyediakan dan menerima pesanan pohon hias, pohon penghijauan, pohon langka, pohon fosil.
Pohon Kamboja Fosil, Pohon Pule Besar, Pohon Body, Pohon Gayam, Pohon Flamboyan, Pohon Sepatu Dea, Pohon Baringtonia, Pohon Mojopahit, Pohon Kupu - Kupu, Aneka Palem, dll. Apapun kebutuhan tanaman anda, silahkan hubungi kami.
Kami juga melayani pembuatan taman, taman kolam, kolam ikan, kolam air mancur.
Arya Flower juga melayani proyek yang membutuhkan tanaman / pohon penghijauan.

Sabtu

Cara menanam, merawat rumput taman

Cara Menanam Rumput Gajah Mini 

Jika anda ingin membuat taman, silahkan hubungi Marketing Arya Flower.
Kami suplier Rumput Gajah Mini, Rumput Jepang dan tanaman lain untuk kebutuhan taman anda seperti aneka Palem, Pohon Pule, Soka India, Pohon Kamboja (pink, putih, tri colour, merah), Pohon Sawit, Pohon Kurma, Tabebuya, Pohon Sikas, Cemara Udang, Bonsai, Pucuk Merah, Palem Merah, Bambu Taman (Bambu Jepang, Cendani, Bambu Kuning), dll.

Kami suplier tanaman hias, pohon hias dan pohon pelindung (pohon besar) bagi proyek perumahan, sekolah, hotel, pabrik, kawasan industri, pertokoan, dll.

Kami juga melayani jasa pembuatan taman untuk wilayah Jawa Tengah, harga negotiable, tanaman tergantung permintaan konsumen.

Arya Flower
Phone & Whatsap : 0813 1030 7553
BBM : 7DEDD552 

Rumput gajah mini (Pennisetum purpureum schamach) semakin naik pamor sebagai dekorasi taman. Perannya tak hanya sebagai penutup tanah, tapi juga untuk pemanis nat lantai carport dan pembatas teras dengan taman.

Daunnya berwarna hijau pekat menyejukkan mata. Ciri khas lainnya, berdaun tebal dengan tepian yang agak keriting. Panjang daun hanya 5cm –rumput gajah biasa ada yang 10cm—dengan akar sepanjang 5cm-8cm. Meski tampilannya rada buntet tapi terlihat rapi.

Daya tarik rumput yang harganya berkisar Rp25.000-Rp35.000 per meter persegi ini ada pada tampilan yang lebih rapi dibanding saudaranya, rumput gajah “maksi”. Daunnya pendek dan tak cepat gondrong. Anda pun tak perlu repot-repot mencukurnya tiap bulan. Untuk menjaga kesuburan, Anda cukup menaburi urea dan NPK tiap dua minggu sekali.

rumput gajah mini
penanaman rumput gajah mini
 
cara menanam rumput gajah mini
rumput gajah mini bagus
Cara Menanam Rumput Gajah Mini
Langkah Praktis Menanam:
  1. Gemburkan tanah menggunakan cangkul. Cangkul dan balikkan tanah hingga kedalaman sekitar 20cm. Setelah itu, ratakan permukaan tanah.
  2. Siapkan rumput dalam bentuk dan ukuran kecil. Pecah rumput besar menjadi ukuran lebih kecil, antara 3cm-5cm. Setelah itu, benamkan rumput ke dalam tanah hingga seluruh akarnya tertimbun. Benamkan rumput secara zigzag sehingga nantinya pertumbuhan rumput subur, rapat, dan rapi.
  3. Perkuat “ikatan” rumput dengan tanah. Pukul perlahan permukaan rumput hingga akarnya melekat ke dalam tanah. Ratakan juga posisi rumput dan permukaan tanah dengan menggunakan permukaan lebar batu bata atau balok kayu atau triplek dan diinjak-injak. Diamkan rumput selama satu minggu hingga akarnya tumbuh.
  4. Pasca penanaman rumput gajah mini maupun rumput jepang, air merupakan faktor mutlak yang harus cukup baik saat penanaman maupun pasca penanaman. Siram rumput sebaiknya pagi dan sore hingga rumput tumbuh dengan baik dan rapat.
  5. Taburkan pupuk urea dan NPK secara merata. Lakukan proses ini dua minggu kemudian.
  6. Siram dengan air menggunakan gembor (ceret) yang berlubang kecil. Tekanan rendah akan menghindari penggenangan air pada tanah dan rumput yang dapat mengakibatkan pembusukan rumput.
  7. Mungkin anda juga mempertimbangkan Waktu Yang Tepat Untuk Menanam Rumput Taman

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Feedback

Go Green

HOT "Pohon Kamboja Fosil"

HOT "Pohon Kamboja Fosil"
pohon kamboja fosil

Pohon Kamboja Fosil Unik

Pohon Kamboja Fosil Unik
Pohon Kamboja Unik, Kamboja Melengkung Antik, Kamboja Fosil

Pohon Pule Doyong

Pohon Pule Doyong
Pohon Pule Arya Flower

Pohon Pule

Pohon Pule
Pohon Pule Lingkar 3m
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More