Arya Flower

Facebook : Tanaman Hias Salatiga
Email : ari.complex@yahoo.co.id
YM : ari.complex
Phone & Whatsapp : 0813 1030 7553
BBM : 5B43F148


Arya Flower Menyediakan Rumput Gajah Mini & Rumput Jepang Untuk Kebutuhan Taman Anda.
Rumput Lamuran, Gajah liar untuk kebutuhan proyek.
Arya Flower merupakan kontraktor pohon besar, kami menyediakan dan menerima pesanan pohon hias, pohon penghijauan, pohon langka, pohon fosil.
Pohon Kamboja Fosil, Pohon Pule Besar, Pohon Body, Pohon Gayam, Pohon Flamboyan, Pohon Sepatu Dea, Pohon Baringtonia, Pohon Mojopahit, Pohon Kupu - Kupu, Aneka Palem, dll. Apapun kebutuhan tanaman anda, silahkan hubungi kami.
Kami juga melayani pembuatan taman, taman kolam, kolam ikan, kolam air mancur.
Arya Flower juga melayani proyek yang membutuhkan tanaman / pohon penghijauan.

Selasa

Pohon Bodhi

Pohon Bodhi (Ficus religiosa atau Moraceae) adalah pohon yang dikenal dalam agama Buddha sebagai tempat Sang Buddha Gautama bersemedi dan memperoleh pencerahan. Pohon ini dipandang suci oleh penganut agama Hindu dan Buddha. Bagi umat Budha pohon Bodhi (Ficus religiosa L.) mempunyai makna penting. Di bawah pohon inilah diceritakan Sidharta Gautama bersemedi dan memperoleh pencerahan, hingga ia mengembuskan nafas terakhirnya. Oleh karena itu, tanaman kerabat Beringin ( Ficus ) ini diberi nama Religiosa .

Pohon Bodhi
Pohon Bodhi besar

Pada September 2011 silam, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sempat menanam pohon Bodhi di areal Kompleks Percandian Muarojambi saat penetapannya menjadi Kawasan Wisata Sejarah Terpadu, sekaligus melaksanakan program percepatan Penanaman 1 Milyar Pohon.
Banyak orang sering menanam tanaman ini di halaman rumah, dan yang paling banyak di halaman rumah ibadah Buddha (Vihara).
Pohon Ficus ini memiliki tajuk yang indah, dan rindang sehingga sering dijadikan tanaman hias. Bisa tumbuh di daerah pantai sampai ke pegunungan. Dapat tumbuh di semua jenis tanah, asalkan tidak tergenang air. Di hutan Jawa dan Sumatera tanaman ini tumbuh secara alami. Oleh karenanya dalam perkembangannya, Pohon Bodhi banyak ditanam di hotel-hotel kelas atas, restoran, perumahan, atau tempat-tempat mewah lainnya.
Pohon Bodhi tumbuh hingga mencapai tinggi 15 hingga 25 meter. Bentuk helaian daunnya bundar telur lebar di arah pangkal atau berbentuk jantung. Yang membedakan jenis ini dengan Ficus lainnya adalah ujungnya yang lancip memanjang.
Buah Ara muncul di ketiak daun, dan berpasangan. Buah-buah Ara tersebut tidak bertangkai dan muncul umumnya pada bulan Mei sampai Juli. Bentuk buah ara bulat sampai bulat gepeng dengan garis tengah 1 - 1,5 cm. Bila masak buah berwarna merah gelap sampai hitam. Di India, kayu tanaman ini dibuat perkakas seperti sendok dan perkakas lain untuk keperluan keagamaan. Kulit kayu mengandung zat samak yang dapat dimanfaatkan untuk mewarnai bahan pakaian dan obat.
Harga Pohon Bodhi bermacam-macam, karena termasuk tanaman langka, maka harga pohon bodhi ukuran besar sangatlah mahal, semakin tua, semakin besar maka harganya akan semakin mahal.
Arya Flower sendiri pernah menjual pohon bodhi dengan harga 150juta untuk satu pohon, pada tahun 2013 lalu kami jual ke sebuah hotel kelas atas di jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Feedback

Go Green

HOT "Pohon Kamboja Fosil"

HOT "Pohon Kamboja Fosil"
pohon kamboja fosil

Pohon Kamboja Fosil Unik

Pohon Kamboja Fosil Unik
Pohon Kamboja Unik, Kamboja Melengkung Antik, Kamboja Fosil

Pohon Pule Doyong

Pohon Pule Doyong
Pohon Pule Arya Flower

Pohon Pule

Pohon Pule
Pohon Pule Lingkar 3m
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More