Arya Flower

Facebook : Tanaman Hias Salatiga
Email : ari.complex@yahoo.co.id
YM : ari.complex
Phone & Whatsapp : 0813 1030 7553
BBM : 5B43F148


Arya Flower Menyediakan Rumput Gajah Mini & Rumput Jepang Untuk Kebutuhan Taman Anda.
Rumput Lamuran, Gajah liar untuk kebutuhan proyek.
Arya Flower merupakan kontraktor pohon besar, kami menyediakan dan menerima pesanan pohon hias, pohon penghijauan, pohon langka, pohon fosil.
Pohon Kamboja Fosil, Pohon Pule Besar, Pohon Body, Pohon Gayam, Pohon Flamboyan, Pohon Sepatu Dea, Pohon Baringtonia, Pohon Mojopahit, Pohon Kupu - Kupu, Aneka Palem, dll. Apapun kebutuhan tanaman anda, silahkan hubungi kami.
Kami juga melayani pembuatan taman, taman kolam, kolam ikan, kolam air mancur.
Arya Flower juga melayani proyek yang membutuhkan tanaman / pohon penghijauan.

Sabtu

Manfaat Pohon, Daun dan Biji Trembesi

Manfaat Pohon Trembesi

Pohon Trembesi
Meskipun Pohon Trembesi tidak sepopuler tanaman hutan industri seperti sengon dan jabon, namun tanaman ini memili banyak manfaat, baik bagi manusia maupun alam secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa manfaat pohon Trembesi, sehingga tanaman hutan ini layak untuk ditanam dan dilestarikan keberadaannya, yaitu:
  • Pohon Trembesi merupakan tanaman pelindung yang baik. Pohonnya yang tinggi, tajuknya yang lebar dan daunnya yang lebat membuat tanaman ini cocok di tanam di pinggir jalan atau pekarangan rumah yang luas sebagai pohon pelindung. Di Madagaskar, pohon Trembesi ditanam tumpang sari dengan tanaman perkebunan yang membutuhkan pohon pelindung seperti kakao, kopi, patchouly dan vanila.
  • Mengurangi pencemaran udara dan melindungi alam dari ancaman pemanasan gobal. Pohon Trembesi dengan daunnya yang lebat merupakan penyerap karbondioksida yang sangat baik. Menurut penelitian Dr. Ir. Endes N. Dahlan, Dosen Fakultas kehutanan Institut Pertanian Bogor, satu batang pohon Trembesi dewasa berpotensi menyerap 28 ton karbondioksida per tahun. Sehingga, keberadaan tanaman ini di pinggir-pinggir jalan dan taman-taman di pusat kota sangat diperlukan. Pohon Trembesi tidak hanya menyerap karbondioksia, akan tetapi juga menyuplai oksigen melalui stomata daunnya dan memberikan kesejukan serta perlindungan dari sengatan matahari.
  • Bagaimana dengan batangnya? Batang pohon Trembesi yang panjang dan kokoh juga sangat bagus digunakan sebagai bahan bangunan. Namun, kurang cocok digunakan sebagai bahan kerajinan.
  • Bijinya sering dibuat sebagai snack atau makanan ringan seperti kwaci. Selain itu buahnya jika diseduh dengan air panas, kemudian diminum berkhasiat sebagai obat pencuci perut.
  • Daun dan akarnya pun ternyata berkhasiat sebagai obat. Daun pohon Trembesi dipercaya berkhasiat mengobati penyakit kulit. Sementara akarnya berkhasiat sebagai obat tambahan untuk mencegah kanker.
  • Biji trembesi berbentuk seperti kuaci. Selain bisa dijadikan snack, ternyata biji trembesi bisa menjadi obat pencuci perut. Caranya, cukup seduh biji trembesi dengan air panas sampai larut, lalu diminum saat hangat. Selain itu, ekstrak daunnya juga bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan mikrobakterium Tuberculosis, bakteri yang menyebabkan penyakit TBC.

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Feedback

Go Green

HOT "Pohon Kamboja Fosil"

HOT "Pohon Kamboja Fosil"
pohon kamboja fosil

Pohon Kamboja Fosil Unik

Pohon Kamboja Fosil Unik
Pohon Kamboja Unik, Kamboja Melengkung Antik, Kamboja Fosil

Pohon Pule Doyong

Pohon Pule Doyong
Pohon Pule Arya Flower

Pohon Pule

Pohon Pule
Pohon Pule Lingkar 3m
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More