Arya Flower

Facebook : Tanaman Hias Salatiga
Email : ari.complex@yahoo.co.id
YM : ari.complex
Phone & Whatsapp : 0813 1030 7553
BBM : 5B43F148


Arya Flower Menyediakan Rumput Gajah Mini & Rumput Jepang Untuk Kebutuhan Taman Anda.
Rumput Lamuran, Gajah liar untuk kebutuhan proyek.
Arya Flower merupakan kontraktor pohon besar, kami menyediakan dan menerima pesanan pohon hias, pohon penghijauan, pohon langka, pohon fosil.
Pohon Kamboja Fosil, Pohon Pule Besar, Pohon Body, Pohon Gayam, Pohon Flamboyan, Pohon Sepatu Dea, Pohon Baringtonia, Pohon Mojopahit, Pohon Kupu - Kupu, Aneka Palem, dll. Apapun kebutuhan tanaman anda, silahkan hubungi kami.
Kami juga melayani pembuatan taman, taman kolam, kolam ikan, kolam air mancur.
Arya Flower juga melayani proyek yang membutuhkan tanaman / pohon penghijauan.

Kamis

Pagar Hidup Untuk Taman

Percantik Hunian dengan Pagar Hidup

Pagar Rumah tidak harus bermaterial keras seperti besi, beton, batu, atau aluminium yang masif dan kaku. Material lunak seperti tumbuhan pun bisa dimanfaatkan menjadi pelindung rumah. Sebagai wajah rumah, pagar harus tampil menarik karena akan mencerminkan keseluruhan tampilan hunian. Kalau pagarnya saja tidak menarik, tampilan rumah pun jadi kurang menarik.

Elemen terdepan pada hunian ini sangat penting, baik secara fungsional maupun estetika. Kehadiran pagar tanaman khususnya, selain memberi tampilan yang berbeda dengan nuansa hijau, dapat pula mengantarkan atmosfer alami pada fasad rumah. Pagar tanaman pun memiliki fungsi ekologis. Karenanya, sebelum mengaplikasikan tanaman sebagai pagar, ada dua hal yang menjadi pertimbangan, sbb.:

1. Tanaman bukan merupakan pagar masif. Pagar tanaman sifatnya semipermanen. Untuk menjadikannya pagar, tanaman ini bisa dikombinasikan dengan pagar besi, kayu, atau tembok.

2. Pertimbangkan fungsi pagar yang ingin ditampilkan, apakah ingin menonjolkan fungsi estetika, hanya sebagai pengaman, atau ekologis (untuk meredam kebisingan dan menyerap polusi). Fungsi ini nantinya akan berpengaruh dalam pemilihan jenis tanaman dan perawatannya.

Untuk memudahkan perawatan pagar hidup, pilih jenis tanaman yang tidak perlu dipangkas seperti tanaman puring yang memiliki beragam varian bunga dan daun, tanaman hijau seperti tanaman Dadah (bahasa jawa), Pucuk Merah, serta tanaman berbunga indah seperti bunga sepatu.

Pucuk Merah

Tanaman Dadah Pagar Hidup

Tanaman Pagar Hidup

Banyak Kelebihan

Pagar hidup memiliki banyak kelebihan, apalagi bagi pencinta tanaman, karena dapat memilih dan mengkreasikan sendiri jenis tumbuhan, tinggi-rendahnya, dan bentuk tanaman yang ingin dijadikan pagar.

Kendati demikian, sebaiknya tentukan dulu bentuk tampilan pagar itu, sebaiknya bentuk pagar dan jenis tanaman diselaraskan dengan konsep taman serta arsitektur rumah sehingga tercipta harmonisasi dalam keseluruhan hunian. Misalnya untuk rumah tropis, bisa dipilih tanaman berbunga indah seperti bunga sepatu dan tanaman dadah, Pucuk Merah atau tanaman berdaun seperti puring. Sementara itu untuk rumah modern, bisa dipilih tanaman yang simpel, seperti jenis bambu-bambuan.

Mengenai tinggi-rendahnya, tinggi optimal pagar 1 - 1,5 meter, sedangkan panjangnya disesuaikan dengan lebar halaman. "Misalnya lebar halaman 10 meter, maka lebar pagar cukup 5-7 meter dengan tebal tanaman antara 30-50 cm. Makin tebal tanaman akan makin meredam kebisingan.

Selain itu, tinggi-rendahnya tanaman pagar menandakan sifat dari penghuninya. Pagar tanaman yang rendah memberi kesan bahwa penghuninya adalah orang yang terbuka, suka bersosialisasi, dan ramah. Sementara itu, pagar yang tinggi menunjukkan si empunya merupakan orang yang tertutup dan tidak suka diganggu kehidupan pribadinya. Selain itu, pagar yang tinggi juga menandakan pemiliknya memperhatikan keamanan pada huniannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Feedback

Go Green

HOT "Pohon Kamboja Fosil"

Pohon Pule Unik

Pohon Pule Unik
Pohon Pule Unik, Pule Antik, Pule Fosil
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More