Arya Flower

Facebook : Tanaman Hias Salatiga
Email : ari.complex@yahoo.co.id
YM : ari.complex
Phone & Whatsapp : 0813 1030 7553
BBM : 5B43F148


Arya Flower Menyediakan Rumput Gajah Mini & Rumput Jepang Untuk Kebutuhan Taman Anda.
Rumput Lamuran, Gajah liar untuk kebutuhan proyek.
Arya Flower merupakan kontraktor pohon besar, kami menyediakan dan menerima pesanan pohon hias, pohon penghijauan, pohon langka, pohon fosil.
Pohon Kamboja Fosil, Pohon Pule Besar, Pohon Body, Pohon Gayam, Pohon Flamboyan, Pohon Sepatu Dea, Pohon Baringtonia, Pohon Mojopahit, Pohon Kupu - Kupu, Aneka Palem, dll. Apapun kebutuhan tanaman anda, silahkan hubungi kami.
Kami juga melayani pembuatan taman, taman kolam, kolam ikan, kolam air mancur.
Arya Flower juga melayani proyek yang membutuhkan tanaman / pohon penghijauan.

Kamis

Jual Pohon Ketapang / Ketepeng

Ketapang atau katapang atau Ketepeng (Terminalia catappa) adalah nama sejenis pohon tepi pantai yang rindang. Lekas tumbuh dan membentuk tajuk indah bertingkat-tingkat, ketapang kerap dijadikan pohon peneduh di taman-taman dan tepi jalan. Di perkotaan, pohon ketapang banyak dijumpai di tepi jalan, karena Pohon ketapang dengan nama latin Terminalia cattapa L. adalah salah satu tanaman penyuplai oksigen. Pohon ini bercirikan batang yang  besar, tingginya sampai 20 m lebih, daunnya selebar telapak tangan, berbentuk bulat telur, dan dua kali setahun daunnya gugur. Bunganya tidak berwarna tetapi harum baunya.


Ketapang merupakan tumbuhan asli Asia Tenggara dan umum ditemukan di wilayah ini, kecuali di Sumatra dan Kalimantan yang agak jarang didapati di alam. Pohon ini biasa ditanam di Australia bagian utara dan Polinesia; demikian pula di India, Pakistan, Madagaskar, Afrika Timur dan Afrika Barat, Amerika Tengah, serta Amerika Selatan.

 Pohon ini cocok dengan iklim pesisir dan dataran rendah. Ketapang menggugurkan daun hingga dua kali setahun, sehingga tumbuhan ini bisa tahan menghadapi bulan-bulan yang kering. Buahnya yang memiliki lapisan gabus dapat terapung-apung di air sungai dan laut hingga berbulan-bulan, sebelum tumbuh di tempat yang cocok. Buahnya juga disebarkan oleh kelelawar.

 
Ketapang

Pohon Ketapang

Ketapang Kencana
Bibit Pohon Ketapang Kencana
pohon ketapang kencana


Selain manfaat berdasarkan dari penelitian Wasinton, manfaat lain dari pohon ketapang yaitu:
-          Biji ketapang dapat dimakan mentah atau dimasak, rasa dari biji ketapang  lebih enak dari biji kenari, dan digunakan sebagai pengganti biji amandel (almond) dalam kue-kue.
-          Biji ketapang dapat dijadikan sebagai sumber protein nabati yang sangat dibutuhkan oleh tubuh
-          Dapat dijadikan sumber karbohidarat meskipun kandungannya hanya sedikit.
-          Kalangan penggemar ikan hias dapat menaruh daun-daun ketapang kering di akuarium, khususnya ikan cupang (Betta spp.), dapat memperbaiki kesehatan dan memperpanjang umur ikan
-          Kayu dari pohon ketapang biasanya dijadikan bahan utama dalam pembuatan perahu.
-          Inti bijinya yang kering jemur menghasilkan minyak berwarna kuning hingga setengah dari bobot semula. Minyak ini mengandung asam-asam lemak yang berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh.
-          Biji ketapang dapat dimakan untuk memperlancar keluarnya ASI.

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Feedback

Go Green

HOT "Pohon Kamboja Fosil"

HOT "Pohon Kamboja Fosil"
pohon kamboja fosil

Pohon Kamboja Fosil Unik

Pohon Kamboja Fosil Unik
Pohon Kamboja Unik, Kamboja Melengkung Antik, Kamboja Fosil

Pohon Pule Doyong

Pohon Pule Doyong
Pohon Pule Arya Flower

Pohon Pule

Pohon Pule
Pohon Pule Lingkar 3m
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More