Arya Flower

Facebook : Tanaman Hias Salatiga
Email : ari.complex@yahoo.co.id
YM : ari.complex
Phone & Whatsapp : 0813 1030 7553
BBM : 5B43F148


Arya Flower Menyediakan Rumput Gajah Mini & Rumput Jepang Untuk Kebutuhan Taman Anda.
Rumput Lamuran, Gajah liar untuk kebutuhan proyek.
Arya Flower merupakan kontraktor pohon besar, kami menyediakan dan menerima pesanan pohon hias, pohon penghijauan, pohon langka, pohon fosil.
Pohon Kamboja Fosil, Pohon Pule Besar, Pohon Body, Pohon Gayam, Pohon Flamboyan, Pohon Sepatu Dea, Pohon Baringtonia, Pohon Mojopahit, Pohon Kupu - Kupu, Aneka Palem, dll. Apapun kebutuhan tanaman anda, silahkan hubungi kami.
Kami juga melayani pembuatan taman, taman kolam, kolam ikan, kolam air mancur.
Arya Flower juga melayani proyek yang membutuhkan tanaman / pohon penghijauan.

Selasa

Jenis Jenis Pohon Palem

Macam Macam Pohon Palem



Klasifikasi botani tanaman palem adalah sebagai berikut:
Divisi : Spermatophyta
Sub divisi : Angiospermae
Kelas : Monocotyledonae
Keluarga : Aracaceae (Palmaceae)
Genus : Archontophoenix,Mascarena, Cyrtostachys, Roystonea
Spesies : Ravenea sp. (palem putri); Mascarena lagenicaulis atau Hyophorbe lagenicaulis (palem botol), Cyrtostachys lakka (palem merah) Roystonea sp. (palem raja)
  • Palem Putri, sekilas bentuknya seperti palem raja, daun yang lebih lebar dan warna lebih hijau. Tanaman berasal dari Madagaskar, banyak dimanfaatkan sebagai penghias pinggir jalan atau tanaman pot. Nama latinnya adalah Veitchia Merrilli. Namun kita sering menyebutnya dengan nama Palem Putri. Jenis palem ini juga bisa menjadi alternatif tanaman untuk taman rumah. Palem jenis ini sangat baik ditanam di daerah tropis seperti di Indonesia. Palem ini juga mempunyai buah seperti buah melinjo dan sering juga disebut dengan Christmas Palm karena buahnya yang bersinar bagai lampu natal. Jika ingin menanam jenis palem putri, sebaiknya memilih yang ketinggiannya tidak lebih dari 4 meter karena palem ini bagus jika ditanam tidak terlalu tinggi.
  • Palem Botol, batang bawahnya menggelembung dan batang atas menyempit sehingga mirip bentuk botol. Pertumbuhan lambat, tajuknya sempit sehingga tidak memerlukan tempat yang luas.
  • Palem Merah, disebut juga sebagai palem pinang merah dan merupakan tanaman asli Indonesia yang tumbuh di hutan rawa dataran rendah sampai 500 m dpl. Keistimewaannya terletak pada pelepah dan tulang daun yang merah menyala. Untuk mempertahankan warna merah, palem ini ditanam di tempat yang terik.
  • Palem Raja, dikenal dengan Royal Palm karena bentuknya yang menawan dengan batang yang kokoh, daun yang hijau dan segar. Pelepah yang rontok akan meninggalkan bekas lingkaran atau garis berwarna abu-abu putih. Tinggi tanaman mencapai 25- 30 m. Jenis yang banyak ditanam adalah palem raja Kuba. Spesies palem raja yang dikenal adalah Roystonea regia, R. buringuena dan R. elata.
  • Palem Kuning. Nama latinnya adalah Chrysalidocarpus Lutescens. Jenis palem ini yang umum ditanam di taman rumah, Namun demikian, palem ini juga bisa ditanam di pot. Ia tumbuh antara 1 meter sampai 6 meter dengan batang antara 1 hingga 5 bahkan lebih. Warna helai daunnya hijau terang, dan sedikit cenderung kekuningan-kuningan. Daun jenis palem ini memiliki pelepah daun yang cukup panjang dan menutupi batang yang beruas-ruas. Jumlah anak daun sekitar 80 hingga 100 lembar. Mayangnya dapat mencapai 1m dengan bunga berwarna kuning. Buah berdiameter hingga 2,5m dan berwarna kuning hingga ungu.
  • Palem Mini. Nama latinnya adalah Cocos Nucifera. Sering disebut dengan pohon Kelapa. Paling jenis ini memang sangat familiar dan bias tumbuh di mana saja. Palem ini mempunyai tinggi lebih dari 12 meter dengan daun mencapai 4-6 meter. Di antara manfaat lain dari pohon ini adalah: Batangnya dapat digunakan sebagai kolom penyangga dan buahnya tentu saja sangat berguna. Pohon Kelapa lebih bagus jika ditanam di hamparan rumput yang luas, walaupun bisa juga diletakkan di sudut area taman.
  • Bismarckia Nobilis adalah salah satu keluarga palem dan sering disebut dengan Palem Bismarckia. Palem ini bisa dikatakan sebagai tanaman ornamental, karena bentuknya yang tidak terlalu tinggi dan cabang yang panjang serta daun yang melebar. Lebih cocok diletakkan pada suatu area yang membutuhkan penekanan pada desainnya.
  • African Oil Palm, itulah nama jenis palem ini. Palem African Oil Palm dapat menghasilkan minyak dari buahnya. Mungkin telinga kita lebih familiar dengan nama Kelapa Sawit. Bentuknya cabang yang panjang, besar, dan dengan ketinggian mencapai 20 meter bisa dijadikan alternatif vegetasi untuk taman rumah. Umurnya juga sangat panjang dan bisa mencapai 20 tahun. Palem ini bisa diletakkan pada area penerima sebagai point of interest.
  • Dengan nama latin Livistona Rotundifolia, palem ini sering disebut dengan Palem Sadeng. Bentuknya tinggi menjulang seperti pohon Kelapa, namun yang membedakan adalah cabangnya yang unik. Juga garis-garis hitam pada batang akibat lepasnya cabang yang sudah tua, memberi perbedaan dari palem lainnya. Palem ini bisa menjadi alternatif penanda area privat antara rumah kita dengan tetangga.
  • Palem ini sebelumnya bernama Ptychosperma Bleeseri. Seperti halnya Chrysalidocarpus lutescens, Ptychosperma Macarthurii juga sangat umum ditanam di taman rumah. Palem Kuning dan Palem Macarthurii bisa mempunyai cabang lebih dari satu. Baiknya jika palem ditanam secara bergerombol, walaupun tidak menutup kemungkinan ditanam secara berjajar.

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Feedback

Go Green

HOT "Pohon Kamboja Fosil"

Pohon Pule Unik

Pohon Pule Unik
Pohon Pule Unik, Pule Antik, Pule Fosil
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More