Arya Flower

Facebook : Tanaman Hias Salatiga
Email : ari.complex@yahoo.co.id
YM : ari.complex
Phone & Whatsapp : 0813 1030 7553
BBM : 5B43F148


Arya Flower Menyediakan Rumput Gajah Mini & Rumput Jepang Untuk Kebutuhan Taman Anda.
Rumput Lamuran, Gajah liar untuk kebutuhan proyek.
Arya Flower merupakan kontraktor pohon besar, kami menyediakan dan menerima pesanan pohon hias, pohon penghijauan, pohon langka, pohon fosil.
Pohon Kamboja Fosil, Pohon Pule Besar, Pohon Body, Pohon Gayam, Pohon Flamboyan, Pohon Sepatu Dea, Pohon Baringtonia, Pohon Mojopahit, Pohon Kupu - Kupu, Aneka Palem, dll. Apapun kebutuhan tanaman anda, silahkan hubungi kami.
Kami juga melayani pembuatan taman, taman kolam, kolam ikan, kolam air mancur.
Arya Flower juga melayani proyek yang membutuhkan tanaman / pohon penghijauan.

Senin

Cara Menanam Rumput Jepang

Cara Menanam Rumput Jepang

Rumput Jepang merupakan salah satu jenis rumput hias yang sering ditanam di halaman rumah untuk memperindah taman. Nama lain Rumput Jepang di daerah lain sering disebut Rumput Jarum atau Rumput Babi dan juga Rumput Peking. Manfaat Rumput Jepang juga digunakan sebagai penahan tanah. Selain itu dengan adanya Rumput Jepang di halaman rumah atau taman kita, akan memperindah taman rumah kita karena tampak hijau seperti karpet yang di gelar di halaman rumah kita. Manfaat lain yaitu mengurangi Efek Global Warming yang belakangan ini sedang marak diperbincangkan.  Ciri-ciri rumput jepang yaitu berdaun hijau seperti duri, tinggi sekitar 5cm dan tumbuh bergerombol.


 Cara Menanam Rumput Jepang juga sangatlah mudah. Cara menanam rumput jepang juga harus memperhatikan faktor cuaca, pupuk dan juga drainase.
Berikut Cara Menanam Rumput Jepang
  1. Gemburkan tanah dan ratakan dengan menggunakan cangkul
  2. Bila perlu, taburkan pupuk kandang diatas tanah yang telah dicangkul dan digemburkan. Ini tergantung selera dan kondisi, pada dasarnya tidak diberi pupuk pun bisa tumbuh hanya saja waktunya mungkin agak lama.
  3. Siram dengan air secara merata. Hal ini penting supaya rumput yang anda tanam bisa langsung beradaptasi dan menyatu dengan tanah, apalagi jika bibit rumput anda dapat dari luar daerah yang kontur tanahnya berbeda dengan tanah di rumah anda. Sebaiknya berikan air secukupnya supaya tanah tidak sampai becak.
  4. Buatlah lubang-lubang kecil untuk meletakkan rumput yang sebelumnya sudah dibelah. Besarnya potongan tergantung selera, Jarak tanam juga tergantung selera, semakin rapat maka rumput akan semakin cepat tertutup rapat, idealnya jarak antar potongan adalah selebar 3 jari kita.
  5. Ambil bibit rumput dari gerombolan, tapi jangan lupa, bibit rumput harus ada akarnya supaya dapat tumbuh, anda juga bisa langsung menanam dalam bentuk lembaran ketika anda beli tanpa membaginya lagi menjadi beberapa bagian,tapi jika anda ingin hemat bibit rumputnya, anda boleh membaginya menjadi 2 atau 3 bagian.
  6. Letakkan bibit rumput ke tanah yang telah disiapkan, berikan sedikit tekanan pada rumput supaya dapat bersatu dengan tanah.
  7. Tanam rumput disore hari karena akan mengurangi penguapan panas matahari
  8. Setelah semua rumput tertanam sebarkan pasir atau tanah lembut untuk membuat permukaan rumput menjadi rata
  9. Bila cuaca panas siram 2 kali sehari, jika tidak minimal sekali sehari yaitu pada sore hari, kecuali saat musim hujan anda tidak perlu menyiram tiap hari, kecuali memang anda tidak punya kerjaan :p
  10. Rumput harus terkena sinar matahari secara langsung karena penting untuk proses fotosintesis, rumput yang terlindung dari sinar pertumbuhannya menjadi terhambat.
  11. Setelah tertanam semua, siram lagi dengan air dan pastikan basah semua.
Nahh itu tadi sekedar tips Cara Menanam Rumput Jepang, sebenarnya tidak aturan khusus apalagi hukumnya dalam Menanam Rumput Jepang, semua tergantung selera dan logika, heheee
Nahh bagi anda yang ingin menanam rumput jepang silahkan hubungi kami untuk pemesanan Rumput Jepang Murah.

“Arya Flower”
Sahabat Taman Anda

2 komentar:

Posting Komentar

Thanks For Your Feedback

Go Green

HOT "Pohon Kamboja Fosil"

Pohon Pule Unik

Pohon Pule Unik
Pohon Pule Unik, Pule Antik, Pule Fosil
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More